Fungsi Dasar Excel
Fungsi dasar excel
Rumus Excel yang Sering Digunakan Dalam Dunia Kerja, Wajib Catat Nih!
- IF. Fungsi rumus Excel IF adalah mengambil salah satu dari dua nilai berdasarkan suatu kondisi.
- 2. SUM. Fungsi rumus Excel SUM adalah menjumlahkan sekumpulan angka. ...
- 3. Count. ...
- 4. CountA. ...
- CountIF. ...
- 6. SumIF. ...
- 7. Match. ...
- 8. VLookUp.
Sebutkan minimal 5 apa saja fungsi rumus dasar pada Microsoft Excel?
Fungsi rumus IF pada Mictosoft Excel cukup berperan penting dalam mengidentifikasi data berdasarkan logika tertentu. ... 5 Rumus Microsoft Excel Penting
- SUM. SUM merupakan rumus untuk menjumlahkan angka yang ada di sel-sel tertentu.
- COUNT. COUNT memiliki fungsi untuk menghitung jumlah sel yang berisi angka. ...
- COUNTA. ...
- AVERAGE. ...
- IF.
Rumus apa saja yang ada di excel?
Bagi kamu yang ingin mengolah data dengan mudah, berikut adalah rumus excel lengkap yang dapat kamu gunakan dalam pekerjaan.
- SUM.
- 2. AVERAGE. ...
- 3. COUNT. ...
- 4. COUNTBLANK. ...
- COUNTA. ...
- 6. SINGLE IF. ...
- 7. MULTI IF. ...
- 8. COUNTIF.
Apa itu fungsi logika pada Excel?
Fungsi logika Microsoft Excel berfungsi untuk menguji, apakah suatu data memenuhi kriteria atau tidak. Pada fungsi IF, teman-teman bisa menentukan hasil yang diinginkan. Sedangkan, pada fungsi AND, OR, dan NOT, Microsoft Excel hanya bisa menentukan hasil True atau False ketika menggunakan fungsi ini.
Apa fungsi dari formula?
Formula adalah sebuah rumus yang digunakan untuk menghitung nilai dari sebuah cell, sedangkan Fungsi adalah formula yang sudah dibuat oleh excel yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.
Apa fungsi absolut atau F4 dalam ms excel?
Secara umum fungsi dari F4 pada Excel adalah untuk mengubah cell dari Relatif menjadi Absolut atau Semi Absolut. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam Excel ada tiga jenis Cell seperti yang sudah disebutkan diatas. Cell Relatif adalah Cell yang alamatnya akan berubah jika digeser atau copy paste pada Cell yang lain.
Bagaimana cara membuat rumus IF?
Cara membuat rumus IF di Excel adalah sebagai berikut.
- Tulis rumus =IF(logical_test,value_if_true,value_if_false)
- Logical test adalah pernyataan logika yang akan diuji.
- Value_if_true adalah hasil jika pernyataan logika benar atau True.
- Value_if_false adalah hasil jika pernyataan logika salah atau False.
Apa itu false dalam Excel?
Rumus Fungsi FALSE adalah keluaran untuk nilai kebenaran salah oleh fungsi logika dan operator aritmatika. Misalkan kita akan menguji apakah sel di kolom A lebih besar dari sel di kolom B dengan rumus berikut, =A1>B1 Sistematika Fungsi FALSE =FALSE() FALSE Fungsi FALSE tidak mempunyai argument tambahan.
Apa kegunaan dan fungsi AND?
Fungsi AND mengembalikan TRUE jika semua argumennya mengevaluasi ke TRUE, dan mengembalikan FALSE jika satu atau beberapa argumen mengevaluasi ke FALSE. Satu penggunaan umum untuk fungsi AND adalah untuk memperluas penggunaan fungsi-fungsi lain yang melakukan uji logika.
Berapa jumlah baris pada Microsoft Excel?
Fitur | Batas maksimum |
---|---|
Total jumlah baris dan kolom pada lembar kerja | 1.048.576 baris kali 16.384 kolom |
Lebar kolom | 255 karakter |
Tinggi baris | 409 titik |
Hentian halaman | 1.026 horizontal dan vertikal |
Apa itu menu Ribbon?
Ribbon adalah menu berbentuk pita yang berisi ikon-ikon atau perintah-perintah yang dikelompokan berdasarkan fungsinya dalam tiga bagian yaitu Tabs, Groups, dan Commands. Ribbon juga termasuk fasilitas berupa sekumpulan menu jalan pintas yang baru di PowerPoint 2007, menggantikan sistem tab menu tradisional.
Apa yang dimaksud sel f5?
tombol ini yang paling populer untuk me reload halaman di browser maupun untuk refresh tampilan windowsBuka window pencarian, penggantian kata di Microsoft Word.
Apa fungsi tombol F6?
F6: menutup dokumen atau file di jendela aktif.
Apa fungsi dari tombol F2?
2. Fungsi tombol keyboard F2 untuk rename ataumengganti nama file secara cepat.
Apa fungsi dari tombol F1?
– Windows key + F1 akan memanggil microsoft windows help dan support center aplikasi microsoft office. – Ctrl + F1 akan meng-aktifkan fungsi task panel microsoft office. – Mengubah nama file icon pada windows muka. – Alt + F4 untuk menutup program.
Apa itu fungsi String?
Dengan fungsi string, Anda bisa membuat ekspresi di Access yang memanipulasi teks dalam berbagai cara. Misalnya, Anda mungkin hanya ingin menampilkan bagian dari nomor seri pada formulir. Atau, Anda mungkin perlu bergabung (menggabungkan) beberapa string bersama-sama, seperti nama belakang dan nama depan.
Apa itu rumus VLOOKUP dan hlookup?
Bentuk penulisan fungsinya =VLOOKUP(lookup_value, tabel_array, col_index_num) atau bisa juga dibaca =VLOOKUP(Nilai Kunci, letak table, nomor kolom). Sedangkan fungsi HLOOKUP digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format horizontal.
Apa itu baris dan kolom?
Baris merupakan susunan dalam bentuk horizontal atau dari kanan ke kiri. Sedangkan kolom merupakan susunan dalam bentuk vertikal atau dari atas ke bawah.
Rumus VLOOKUP digunakan untuk apa?
Dalam bentuknya yang paling sederhana, fungsi VLOOKUP mengatakan: =VLOOKUP(Apa yang ingin Anda cari, di mana Anda ingin mencarinya, nomor kolom dalam rentang yang berisi nilai yang akan dikembalikan, mengembalikan hasil yang Mendekati atau Persis – ditunjukkan sebagai 1/TRUE, atau 0/FALSE).
Berapa tipe data rumus VLOOKUP?
Ada 2 tipe data yang bisa anda gunakan pada saat mengerjakan lembar kerja excel dengan fungsi VLOOKUP, yaitu TRUE dan FALSE. Penggunaan fungsi VLOOKUP dengan tipe data FALSE atau tipe data pasti, telah banyak saya berikan pada contoh-soal soal EXCEL sebelumnya.
Post a Comment for "Fungsi Dasar Excel"